Entri Populer

Senin, 09 Februari 2009

Mengosongkan Diri

Bacaan Firman Tuhan untuk Minggu ini

“melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.” Filipi 2:7

Renungan Minggu ini bersama GO Studio

Yesus tidak menikmati penerimaan atau persetujuan manusia saat Ia berada di muka bumi. Ia dihina dan ditolak oleh manusia!

Jangan meletihkan dirimu dengan pikiran orang lain tentangmu sebab pendapat-Nya mengenai dirimu merupakan satu-satunya pendapat yang patut diperhitungkan. Lagipula, ketika engkau mengkhawatirkan dirimu, tentang apa yang orang lain pikirkan tentang dirimu, sesungguhnya tidak banyak orang yang berpikiran buruk tentang dirimu. Iblislah yang mengatur supaya banyak orang yang tidak menyukaimu selama hal itu mengganggu dirimu. Namun ketika sampai pada titik di mana hal tersebut tidak mengganggumu, maka orang-orang semacam itu menghilang.

Adalah suatu hal yang menarik bahwa Yesus tidak pernah membela dirinya sendiri. Alkitab berkata bahwa Ia mempercayakan diri-Nya sendiri kepada Bapa dalam segala hal. Di tengah-tengah kekerasan, Ia mempercayakan segalanya, termasuk diri-Nya sendiri, kepada Dia yang menghakimi dengan adil .

Engkau tidak boleh melakukan apa yang orang lain inginkan hanya supaya mereka tidak terganggu denganmu atau menolakmu jika apa yang mereka inginkan itu membuatmu keluar dari kehendak Kristus.

Alkitab berkata bahwa Yesus membuat diri-Nya sendiri tidak memiliki reputasi (mengosongkan diri-Nya). Jika engkau memprihatinkan reputasimu, maka mungkin engkau justru akan merintanginya!

Mari Berdoa

Bapa, terima kasih untuk firmanMu hari ini yang telah mengingatkan aku, untuk tidak mengindahkan setiap perkataan yang menjatuhkan imanku kepadaMu. Mampukan aku ya Roh Kudus untuk mengosongkan diriku sama seperti Yesus, yang sudah mengosongkan diriNya demi melakukan kehendak Bapa di surga dan menyerahkan segalanya kepadaMu. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, aku berdoa dan mengucap syukur. Amin


Tidak ada komentar: