Entri Populer

Senin, 16 Februari 2009

Kesalahan

Bacaan Firman Tuhan untuk Minggu ini

Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.” Roma 8:18

Renungan Minggu ini bersama GO Studio

Kebanyakan karpet yang baik dan terindah di dunia ini dibuat di desa-desa di Timur Tengah. Setiap karpet dibuat oleh sekelompok orang laki-laki atau pemuda di bawah petunjuk seorang pemimpin (pemintal). Karena karpet tersebut dibuat dari bawah (belakang), maka kesalahan seringkali terjadi dimana warnanya tidak sesuai dengan pola yang ada. Bila kesalahan itu terjadi, maka pemimpinnya tidak meminta pegawainya untuk membongkar kembali dan membenarkan warnanya, tetapi pemimpin tersebut mancari cara untuk mengharmoniskan kesalahan itu ke dalam pola keseluruhan karpet.

Ada hal baik yang dapat kita pelajari dari kejadian di atas. Kita dapat belajar dari kesulitan atau kesalahan yang terjadi dalam hidup kita, yang mungkin kita lakukan; memintalnya menjadi satu pola yang indah dalam hidup kita. Hampir setiap kesulitan memiliki kebaikan yang tersamar.

Mari Berdoa

Bapa, terima kasih untuk firmanMu hari ini yang telah mengingatkan aku, untuk tidak terpuruk dalam kesalahan yang telah aku lakukan. Mampukan aku ya Roh Kudus untuk bangkit, terus maju dan memperbaiki semua kesalahanku, dan melakukan yang terbaik bagiMu. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, aku berdoa dan mengucap syukur. Amin


Tidak ada komentar: