Entri Populer

Selasa, 24 Maret 2009

SABAR

Bacaan Firman Tuhan untuk Minggu ini

"Siapa lekas naik darah, berlaku bodoh, tetapi orang yang bijaksana, bersabar." Amsal 14:17

Renungan Minggu ini bersama GO Studio

Dari kesembilan buah Roh yang disebutkan dalam Alkitab, kesabaran adalah salah satu diantaranya. Kesabaran berasal dari bahasa Yunani, “makrothumia” – “macros” yang berarti panjang atau jauh dan “thumos” yang berarti panas atau marah. Jadi secara hurufiah, kesabaran berarti panjang atau jauh dari kemarahan.

Setiap kita pasti pernah mengalami konflik karena ketidaksabaran kita dalam menunggu atau mengerti seseorang. Tapi ketahuilah -tanpa kita sadari- seringkali Tuhan menguji dan membentuk kesabaran kita melalui situasi dan orang-orang di sekeliling kita.

Saudara, orang yang tidak sabar biasanya cepat marah dan akibatnya akan melakukan banyak kesalahan. Namun ini bukan berarti bahwa orang sabar adalah orang yang tidak pernah marah. Orang sabar adalah orang yang tahu kapan ia marah, artinya ia marah pada waktu yang tepat. Jika Anda merasa bahwa Anda adalah orang yang kurang sabar dan sering marah karena alasan-alasan sepele mintalah kemampuan dari Tuhan. Banyak keuntungan-keuntungan yang Anda peroleh jika Anda menjadi orang yang sabar (Baca kitab Amsal 14:17, 29, Amsal 15:18, Amsal 16:32, Amsal 25:15, Pengkhotbah 7:8b, Pengkhotbah 10:4b).

Mari Berdoa

Bapa, terima kasih untuk firmanMu hari ini yang telah mengingatkan aku, untuk terus hidup dalam kesabaran. Mampukan aku ya Bapa untuk bisa lakukan kehendakMU ini. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, aku berdoa dan mengucap syukur. Amin


Tidak ada komentar: