Entri Populer

Senin, 09 Maret 2009

Pembalasan adalah Hak Tuhan

Bacaan Firman Tuhan untuk Minggu ini

"Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman Tuhan." Roma 12:19


Renungan Minggu ini bersama GO Studio

Anda pasti tahu jika pembalasan adalah hak Tuhan, dan Anda juga pasti tahu jika pembalasan dari Tuhan lebih menyakitkan daripada pembalasan dari manusia. Walaupun demikian, tidak jarang orang percaya yang melakukan pembalasan saat merasa disakiti, dihina atau dilecehkan.

Kita dapat menemukan beberapa contoh orang-orang yang menghina orang-orang pilihan-Nya dan akibatnya mereka menuai hal-hal yang menyakitkan, diantaranya; Miryam yang mengatai Musa dan akhirnya terkena sakit kusta (Bil. 12:1-15), Mikhal tidak mendapat anak sampai hari matinya karena memandang rendah Daud (II Samuel 6:16, 20).

Saudara, jika saat ini ada orang-orang tertentu yang menghina dan melecehkan Anda, jangan biarkan diri Anda mengambil hak Tuhan tetapi biarkan DIA yang menyelesaikannya, karena IA akan menyelesaikannya dengan cara yang sempurna.

Mari Berdoa

Bapa, terima kasih untuk firmanMu hari ini yang telah mengingatkan aku, untuk tidak melampiaskan sakit hatiku kepada orang-orang yang telah menyakitiku. Aku menyerahkan semuanya ke dalam tanganMu dan memohon agar Engkau menyelesaikannya dengan caraMu yang sempurna. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, aku berdoa dan mengucap syukur. Amin

Tidak ada komentar: