Entri Populer

Selasa, 20 Januari 2009

Tersenyum

Bacaan Firman Tuhan untuk Minggu ini

"Hati yang gembira membuat muka berseri-seri, tetapi kepedihan hati mematahkan semangat.” Amsal 15:13

Renungan Minggu ini bersama GO Studio

Walaupun sangat simple tetapi seringkali kita melupakannya, padahal ia berdampak besar bilamana dilakukan, yaitu tersenyum. Tidak sedikit orang melalui kehidupan dengan muka yang murung, terlebih saat menghadapi saat-saat sulit. Padahal wajah murung tidaklah menyelesaikan masalah.
Tersenyum mempunyai khasiat yang besar. Tersenyum tidak hanya menyehatkan wajah kita, tetapi juga menyehatkan hidup kita. Satu riset berkata bahwa untuk tersenyum diperlukan 14 otot-otot muka, sedangkan untuk cemberut diperlukan 64 otot-otot muka. Tidak heran bila orang yang suka cemberut terlihat lebih tua daripada orang yang suka tersenyum atau tertawa. Nah, jika Anda ingin terlihat lebih muda tunjukkanlah senyum Anda pada semua orang, tapi jika Anda memilih terlihat lebih tua, murunglah senantiasa.
Tersenyum juga membuat hidup kita lebih bahagia dan tentunya membuat orang lebih menyukai kita. Semakin banyak senyum, semakin sedikit kemarahan. Salah satu kunci saling mengasihi adalah tersenyum dengan tulus pada semua orang.

Mari Berdoa

Bapa, terima kasih untuk firmanMu hari ini yang telah mengingatkan aku untuk tetap bersukacita dalam Engkau. Biarlah kemuliaanMu memancar atas wajahku sehingga raut wajahku memancarkan kasihMu. Dalam segala situasiku ya Bapa, mampukan aku untuk tetap tersenyum. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, aku berdoa dan mengucap syukur. Amin


Kekuatan Hidup

Bacaan Firman Tuhan untuk Minggu ini

"Setiap orang dari bangsa mana pun yang takut akan Dia dan yang mengamalkan kebenaran berkenan kepada-Nya.” Kisah Para Rasul 10:35

Renungan Minggu ini bersama GO Studio

Apakah Anda ingin kuat dalam menghadapi hidup ini? Kekuatan hidup datang dari hidup yang mempromosikan kebenaran. Orang yang hidup dalam kebenaran memiliki kuasa dan daya tarik yang besar. Kata-kata dan tindakannya jujur, tidak berbelit-belit dan dapat dipercaya. Selain itu, orang yang mengamalkan kebenaran berkenan kepada-Nya (Kisah Para Rasul 10:35), karena itu jangan pernah takut menegakkan kebenaran.
Kekuatan juga datang dari prinsip/karakter. Orang yang memiliki prinsip dalam hidupnya tidak akan mudah goyah. Oleh sebab itu kita perlu mengembangkan prinsip hidup kita. Semakin banyak pengetahuan dan pengalaman kita dengan Tuhan, semakin kuat karakter dan prinsip kita. Orang yang tidak memiliki prinsip akan terombang-ambing oleh situasi atau pendapat orang banyak.
Jika Anda rindu memiliki pengetahuan dan pengalaman yang melimpah tentang Dia, milikilah hubungan yang intim dengan-Nya melalui doa, firmanNya dan puasa.


Mari Berdoa

Bapa, terima kasih untuk firmanMu hari ini yang telah mengingatkan aku untuk terus hidup dan berjalan dalam kebenaran. Apapun situasi yang kuhadapi, mampukan aku ya Bapa untuk terus mengamalkan kebenaranMu. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, aku berdoa dan mengucap syukur. Amin


Kekudusan

Bacaan Firman Tuhan untuk Minggu ini

" ..., sebab tanpa kekudusan tidak seorang pun akan melihat Tuhan." Ibrani 12:14

Renungan Minggu ini bersama GO Studio

Allah adalah Allah yang kudus. Tanpa kekudusan, Anda tidak dapat berhubungan dengan Dia. Disamping itu, kekudusan akan menghasilkan ketenangan dan kebahagiaan. Dosa membuat orang merasa bersalah dan tidak tenang. Oleh sebab itu Anda perlu belajar untuk hidup dalam kekudusan dalam setiap aspek hidup.

Anda perlu menguduskan perkataan Anda. Jauhkan segala perkataan yang kotor. Pakailah kata-kata yang baik, benar dan membangun dimana perlu sehingga yang mendengar beroleh kasih karunia (Efesus 4:29).

Anda perlu menguduskan pikiran Anda. Seleksi apa yang masuk dalam pikiran Anda. Seleksi apa yang dilihat oleh mata dan didengar oleh telinga Anda. Jika Anda memikirkan apa yang baik, mulia, suci dan sedap didengar maka damai sejahtera akan menyertai hidup Anda (Filipi 4:8).

Anda perlu menguduskan tubuh Anda. Tubuh manusia adalah bait Allah –tempat Allah dan Roh Kudus bersemayam- Oleh sebab itu Anda perlu mempersembahkan tubuh Anda sebagai persembahan yang hidup dan berkenan kepada Tuhan (Roma 12:1).

Mari Berdoa

Bapa, terima kasih untuk firmanMu hari ini yang telah mengingatkan aku untuk menjaga kekudusan hidupku di hadapanMu. Mampukan aku ya Roh Kudus agar dengan tubuhku, aku memuliakan namaMu. Lewat hati, pikiran dan seluruh anggota tubuhku, namaMu ditinggikan. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, aku berdoa dan mengucap syukur. Amin










Tidak ada komentar: