Entri Populer

Sabtu, 04 Juli 2009

Kesetiaan

II Tesalonika 3:3

Bacaan Firman Tuhan untuk Minggu ini

Dengan kasih setia-Mu Engkau menuntun umat yang telah Kautebus; dengan kekuatan-Mu Engkau membimbingnya ke tempat kediaman-Mu yang kudus.” Keluaran 15:13

Renungan Minggu ini bersama GO Studio

Tuhan yang kita sembah yaitu Tuhan Yesus Kristus bukan hanya dikenal sebagai Allah yang baik, melainkan Allah yang setia. Anda akan menemukan banyak orang baik, namun akankah Anda menemukan orang yang setia dalam segala perkara untuk selamanya? Anda pasti merasakan dan mengecap kesetiaan-Nya, Anda bisa membaca renungan ini juga karena kesetiaan-Nya pada Anda.

“Dengan kasih setia-Mu Engkau menuntun umat yang telah Kautebus; dengan kekuatan-Mu Engkau membimbingnya ke tempat kediaman-Mu yang kudus.” (Keluaran 15:13)

“Tetapi Tuhan adalah setia. Ia akan menguatkan hatimu dan memelihara kamu terhadap yang jahat.” (II Tesalonika 3:3)

“tetapi Kristus setia sebagai Anak yang mengepalai rumah-Nya; dan rumah-Nya ialah kita, jika kita sampai kepada akhirnya teguh berpegang pada kepercayaan dan pengharapan yang kita megahkan.” (Ibrani 3:6)

“Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang pengharapan kita, sebab Ia, yang menjanjikannya, setia.” (Ibrani 10:23)

Mari Berdoa

Bapa, terima kasih untuk firmanMu hari ini yang telah datang menguatkan dan mengingatkanku akan kesetiaanMu yang besar. Tolong aku ya Bapa untuk juga bisa hidup setia dihadapanMu; setia untuk melakukan segala kehendakMu. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, aku berdoa dan mengucap syukur. Amin


Berkabung

Mazmur 56:9

Bacaan Firman Tuhan untuk Minggu ini

‘Sengsaraku Engkaulah yang menghitung-hitung, air mataku Kautaruh ke dalam kirbat-Mu. Bukankah semuanya telah Kaudaftarkan?’ Mazmur 56:9

Renungan Minggu ini bersama GO Studio

Tidak ada hal yang lebih menyedihkan daripada kehilangan orang yang kita kasihi. Kehilangan ini menyebabkan stress yang dalam dan memerlukan waktu untuk melewatinya. Setiap peristiwa dimana kita kehilangan “sesuatu” atau “seseorang” memerlukan waktu berkabung. Bila tidak menggunakan waktu untuk berkabung, maka rasa duka ini akan terpendam (repressed) dalam diri kita dan menyebabkan hal-hal yang fatal.

Apa yang dapat kita kerjakan dalam masa berkabung? Kita dapat mengenang dan membicarakan orang yang kita kasihi tersebut. Rasakan kepedihan hati kita dan jangan takut mengeluarkan air mata. Perasaan kecewa dan emosi yang sedih perlu dikeluarkan. Banyak orang menahan kesedihan dan air matanya sebab tidak ingin disebut sebagai orang yang lemah. Duka cita yang ditahan dan ditunda akan menghambat kehidupan kita.

Dan hati akan terasa lebih ringan bila tangis dan air mata kita curahkan kepada-Tuhan kita Yesus Kristus melalui doa-doa kita. Hari ini bila Anda merasakan kehilangan itu, menangislah di hadapan Sang Penghibur Agung kita yaitu Tuhan Yesus Kristus karena DIA sangat mengerti dengan bahasa air mata kita! Dia bukan hanya mengerti tetapi juga akan menghibur dan mengangkat duka itu bahkan akan menggantikan dengan sukaciata dan damai sejahtera.

Mari Berdoa

Bapa, terima kasih untuk firmanMu hari ini yang telah datang menguatkan dan menghiburku. Tolong aku ya Bapa untuk bisa kembali bersemangat, gantikanlah ya Bapa dukacita ini mejadi sukacita besar di hatiku. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, aku berdoa dan mengucap syukur. Amin




Tidak ada komentar: