Entri Populer

Rabu, 10 Juni 2009

Menderita Sebagai Kristen

I Petrus 4:12-19

Bacaan Firman Tuhan untuk Minggu ini

"Dan sudah lupakah kamu akan nasihat yang berbicara kepada kamu seperti kepada anak-anak: "Hai anakku, janganlah anggap enteng didikan Tuhan, dan janganlah putus asa apabila engkau diperingatkan-Nya." Ibrani 12:5

Renungan Minggu ini bersama GO Studio

Ayat di atas menjelaskan bahwa nyala api siksaan yang datang Tuhan ijinkan untuk menguji dan memurnikan iman kita. Menguji terbuat dari apakah iman kita; emas, perak, batu permata, kayu, rumput kering atau jerami?

Tidak sedikit orang yang bertanya-tanya ketika dalam masa ujian; mengapa masalah ini harus ada? Apakah ujian ini dari Tuhan, atau pekerjaan iblis? Saudara, ingatlah bahwa dalam situasi tersebut pun Tuhan tetap bekerja dan pegang kendali! Ingat firmanNYa, “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” Matius 11:28. Dan jangan pernah malu dengan ujian tersebut karena sesungguhnya kemuliaan Tuhan sedang dinyatakan atasmu!

Hal penting yang perlu Saudara lakukan ketika dalam masa-masa pengujian adalah berjaga-jaga dalam doa karena iblis akan terus mencari kelemahan Saudara (I Petrus 5:8). Sikap berjaga-jaga ini akan memberikan Saudara kekuatan untuk bisa menghadapi ujian-ujian tersebut! Bila Saudara tidak kuat dalam Tuhan ketika menghadapi ujian tersebut, maka Saudara akan jatuh.

Bersukacitalah ketika IA mempercayakan ujian! Karena ujian tersebut akan membuahkan kemuliaan Kristus bagi Saudara.

Mari Berdoa

Bapa, terima kasih untuk firmanMu hari ini yang telah meneguhkan dan menguatkan aku. Melewati masa-masa sukar yang kuhadapi sekarang, Engkau tetap berbicara dan memperhatikanku. Tuhan Yesus, mampukan aku untuk terus berjalan dalam ujian yang Engkau percayakan, mampukan aku untuk mau menerima didikanMu karena semua yang Engkau buat adalah untuk mengangkat aku dalam kemuliaanMu. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, aku berdoa dan mengucap syukur. Amin


Tidak ada komentar: