Entri Populer

Selasa, 26 Mei 2009

Renungan Minggu ini bersama GO Studio

Sunday, May 24, 2009 8:12 PM
From:
To:
"G. Erwin S.M"
Cc:
"GAGAT"

Ketaatan Mendatangkan Berkat

I Raja-Raja 17:1-16

Bacaan Firman Tuhan untuk Minggu ini

"...mendengarkan lebih baik dari pada korban sembelihan, memperhatikan lebih baik dari pada lemak domba-domba jantan. I Samuel 15:22

Renungan Minggu ini bersama GO Studio

Ketika Ahab menjadi raja atas umat Israel, dia melakukan apa yang jahat di mata Tuhan; hidup dalam dosa-dosa Yerobeam, mengambil Izebel anak Etbaal raja Sidon menjadi istrinya, sujud dan beribadah kepada Baal dan membuat mezbah Baal di Samaria dan membuat patung. Akibat kejahatan ini, kekeringan terjadi di Israel.

Namun kekeringan tidak akan dialami oleh orang-orang yang taat kepada Tuhan sebagaimana dialami Elia. Elia taat dan melakukan tepat seperti firman Tuhan dan Than memelihara hidup Elia dari kekeringan yang melanda seluruh Israel. Seorang janda di Sarfat juga tidak mengalami kekeringan ketika ia taat atas perintah Elia, yang adalah utusan Allah.

Tuhan memiliki banyak cara untuk memelihara orang-orang yang taat kepadaNya sekalipun dalam masa kekeringan. Bersama Tuhan di dalam kekeringan tetap ada perbekalan bagi orang-orang yang taat kepadaNya.

Mari Berdoa

Bapa, terima kasih untuk firmanMu hari ini yang telah mengajar dan menguatkan aku untuk taat kepada firmanMu. Mampukan aku ya Bapa untuk melakukannya agar hidupku terpelihara oleh kasih setiaMu. Aku percaya pada janjiMu bahwa di tengah-tengah dunia yang semakin sulit ini, Engkau tetap pelihara hidupku; segala yang kubutuhkan akan Engkau adakan. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, aku berdoa dan mengucap syukur. Amin


Tidak ada komentar: