Entri Populer

Kamis, 09 Desember 2010

PERINGATAN KHIDMAT KEPADA ORANG-ORANG YANG BERADA DI DALAM ORGANISASI GEREJA-GEREJA


Pengetahuan tentang saat yang sesungguhnya dari peristiwa Pengangkatan dan pemahaman tentang Hari Penghakiman adalah hal yang sangat penting. Allah memperingatkan dalam kitab 1 Tesalonika 5:2-3 tentang Hari Penghakiman yang akan datang untuk menghancurkan orang-orang yang menyangkal bahwa menjelang akhir zaman orang-orang percaya yang sejati akan mengetahui saat dari kedatangan Kristus kembali, untuk mengangkat orang-orang percaya yang sejati masuk ke dalam Surga (rapture), dan memulai Hari Penghakiman (Hari Tuhan, atau Hari itu). Dalam ayat itu Allah berkata kepada kita demikian:

Karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam. Apabila mereka mengatakan: Semuanya damai dan aman --maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan, seperti seorang perempuan yang hamil ditimpa oleh sakit bersalin-- mereka pasti tidak akan luput.

Dalam kitab Wahyu 16:15 Kristus sendiri mengajarkan bahwa Ia akan datang seperti seorang pencuri (lihat juga Wahyu 3:3). Tetapi adalah jelas bahwa Kristus bukan seorang pencuri, Ia adalah Allah Yang Maha Kudus. Namun Ia dan Hari Penghakiman akan datang bagaikan seorang pencuri. Dan dalam kitab Yohanes 10:10 Allah menjelaskan apa yang dilakukan oleh seorang pencuri ketika ia datang: Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan."

Demikianlah ketika Kristus datang bersama Hari Penghakiman, Ia akan datang untuk mengambil kehidupan mereka, dan menghancurkan mereka untuk siapa Ia datang seperti seorang pencuri.


PENCURI DATANG DI WAKTU MALAM
Kristus dan Hari Penghakiman akan datang di waktu malam. Dalam kitab 1 Tesalonika 5:3 Kristus memberitahukan kepada kita, "Apabila mereka mengatakan: Semuanya damai dan aman -- maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan." Karena kebinasaan datang menimpa orang-orang ini, kita mengetahui dengan pasti bahwa mereka adalah orang-orang yang tidak diselamatkan. Karena belum diselamatkan, mereka masih berada di dalam kegelapan rohani. Mereka masih berada di dalam pekatnya malam dari kegelapan rohani. Dan Hari Penghakiman akan datang kepada mereka bagaikan "seorang pencuri di waktu malam". Akan tetapi orang-orang ini percaya bahwa mereka berada di dalam kedamaian dengan Allah, dan terlindung di dalam pemeliharaan-Nya. SIAPAKAH ORANG-ORANG INI?

Gaya bahasa dari ayat ini menyatakan dengan jelas bahwa itu adalah semua orang yang berada di dalam dunia, yang pada tanggal 21 Mei 2011 masih beribadah di dalam organisasi gereja-gereja manapun. Karena gereja-gereja mengajarkan banyak hal yang tidak benar menurut ajaran Alkitab, termasuk rencana keselamatan yang bertentangan dengan Alkitab, dan kenyataan bahwa Roh Kudus telah meninggalkan semua organisasi gereja-gereja, maka orang-orang yang masih mengikuti gereja manapun pada tanggal 21 Mei 2011 mereka masih belum diselamatkan. Walaupun demikian gereja-gereja mengajarkan anggota-anggotanya bahwa:

1. Sebagai anggota dari gereja dan telah membuat pengakuan iman, mereka berada aman di dalam pemeliharaan Kristus.

2. Tidak ada seorangpun yang mengetahui hari atau saat dari peristiwa kedatangan Kristus. Oleh karena itu, mereka merasa yakin bahwa Kristus akan datang seperti seorang pencuri di waktu malam.

Orang-orang yang terkasih ini sama sekali tidak menyadari bahwa mereka sendiri berada di dalam malam dari kegelapan rohani, suatu kondisi yang menjamin bahwa ketika Kristus datang, mereka sendiri akan dihancurkan selama Hari Penghakiman. Betapa mengerikannya hal itu! Hanya orang-orang percaya yang sejati yang mengetahui saat dan banyak rincian tentang Hari Penghakiman (Hari Tuhan). Mereka tidak berada dalam kelamnya kegelapan malam rohani.

INGATLAH, Allah adalah Allah yang sangat berbelas kasihan dan penuh kasih. Masih ada harapan bagi siapapun yang mau dengan rendah hati berseru, menangis, memohon dan mencari Allah sehingga, mungkin, mereka juga dapat diselamatkan.

Tidak ada komentar: